Rabu, 27 Mei 2009

tips kecil final exam

TIPS KECIL MENGHADAPI FINAL EXAM
1. Berdoalah pada Tuhan
Adalah sombong yang beranggapan bahwa keberhasilan kita semata-mata usaha dan kerja keras kita sendiri tanpa keikutsertaan Sang Pencipta. Untuk itu dengan segala kerendahan diri dan hati di hadapan-Nya, kita panjatkan doa agar diberi kelulusan, kesehatan dan kemudahan dalam menghadapi ujian nanti.
2. Hadapilah final exam dengan tenang dan proporsional
Hadapilah final exam ini dengan sikap yang tenang dan proporsional bahwa ujian sebagai sesuatu yang harus dihadapi, dilalui.
3. Buatlah rencana
Menghadapi ujian dapat diibaratkan sebagai perjalanan menuju sukses. Sebagaimana perjalanan sukses, sudah sepatutnya kita membuat perencanaan.
4. Perbanyaklah baca dan latihan soal
Salah satu kelebihan jika kita memilki catatan apapun bentuknya sesuai dengan kesenangan kita ( mind map, ringkasan dll ) dan kita berlatih memecahkan soal dengan cepat dari bahan bahan exam ( rapikan bindex mu ! ) atau kisi-kisi terdahulu dengan efektif. Kita dihadapkan pada soal-soal yang harus dijawab dan dipecahkan dengan tepat.

5. Mohon doa restu dari orang tua
Mohon doa restulah pada orang tua agar kita diberi kemudahan dan kelancaran. Kedua orang tua kita akan dengan senang mendoakan putra-putrinya yang sedang berjuang menghadapi final exam .
6. Rajin Bertanya
Rajin-rajinlah bertanya, karena dengan bertanya kita dapat mengetahui apa yang sebelumnya tidak kita ketahui.
7. Motivasi Diri Anda
Motivasilah diri Anda sedini mungkin untuk belajar, karena dengan adanya motivasi dapat meningkatkan keinginan untuk selalu dan terus belajar. Salah satu cara memotivasi diri Anda adalah dengan membuat beberapa afirmasi, seperti “Kalau dia bisa, kenapa aku nggak bisa?”.

di rangkum dari berbabagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar